07 September 2006



Cyber Love

Cinta Internet... Sebuah kekuatan tak bertuan. Ia selalu menghampiri sendi-sendi kehidupan manusia, bahkan mampu menyeret kesadaran seseorang menembus serat-serat ruang dan waktu. Keagungan cinta dunia maya bisa membuat seseorang melayang setinggi-tingginya, namun bisa membuat seseorang jatuh dari langit yang tinggi hingga berkeping-keping.

Itulah fenomena cinta remaja di dunia maya. Hampir separuh hidup mereka tergantung oleh elektronik dan sistem komunikasi yang menawan itu. Kesadaran mereka pun sering dikelabui oleh fantasi cinta yang diresponnya dari komunikasi chatting. Eksplorasi ungkapan tanpa batas membuat mereka buta terhadap lawan pecintanya. Kebohongan demi kebohongan seperti tak tertepis, melainkan mampu memanjai mereka untuk duduk berjam-jam menanti sebuah gelombang perasaan yang tidak bertanggung jawab.

Remaja memerlukan dukungan sosial untuk mampu menguasai perasaan, pikiran, dan kesadaran. Serta membimbing kecenderungan hati mereka terhadap fantasi dunia maya.

Buku ini memberikan jawaban bagi mereka yang membutuhkan solusi terhadap fenomena cinta dunia maya. Berbagai persoalan dan kebimbangan yang dialami para remaja yang terperangkap di dunia 'cinta semu', dijawab dengan bijak dan memberikan motivasi terhadap wawasan percintaan yang hakiki.

Layak dibaca bagi kita yang secara tak sadar telah terjebak ataupun yang masih mencoba "indahnya" berselancar di dunia maya :-)

No comments: